Powered By Blogger

Kamis, 19 Juli 2012

Wellcome Ramadhan


Assalamualaikum Wr.Wb
Selamat malam teman – teman semua yang sedang menyibukkan diri dengan amalan shaleh dan kemudian menyempatkan untuk membuka Internet atau siapapun anda. Semoga mulai dari hari ini kalian semua bisa menjadi manusia yang lebih baik dari hari kemarin.
Bulan Ramadhan, bulan dimana Seluruh Umat Islam menjalankan Ibadah Puasa (shaum). Mudah – mudahan saya bisa merasakan Ibadah Puasa di Bulan ramadhan nanti. Dimana Gusti Allah melipat gandakan pahala kepada siapapun umatnya yang beramal di bulan Ramadhan. Tidak hanya itu, Pintu – pintu kebaikan semuanya dibukakan oleh Allah, sungguh menjadi bulan yang penuh berkah dan ampunan bagi kita semua umat islam yang ada di se-antero jagat.
Waktu kecil saya sering mendengar ceramah di sekolah Madrasah maupun Masjid dekat rumah, bahwa Pintu neraka ketika Bulan Ramadhan pasti ditutup, dan Pintu – pintu yang banyak sekali jumlahnya yang ada di surga dibukakan selapang – lapangnya. Setan – setan yang sering mengganggu kita setiap hari nanti ketika Ramadhan tiba akan dibelenggu dan diistirahatkan dari pekerjaannya sebagai penggoda Manusia agar terjerumus ke lembah dosa.
Lalu saya masih ingat dengan 5 hal yang utama di Bulan Ramadhan yang pernah guru ngaji saya terangkan. Kalau tidak salah ini adalah salah satu Hadis Riwayat dari Sang Baginda Rasulullah SAW. 5 hal itu ialah mengenai :

·         Bau Mulut orang yang berpuasa lebih wangi dari Minyak katsuri (misik) bagi Allah SWT.
·         Akan di Doakan dan ampunan oleh Malaikat sepanjang umat islam berpuasa sampai berbuka puasa.
·         Syetan – syetan akan dibelenggu oleh Allah SWT.
·         Allah SWT akan mengampuni Umatnya pada setiap malam sepanjang bulan Ramadhan.
·         Surga Allah akan dihiasi sebagus – bagusnya agar umatnya bisa lebih berlomba – lomba berbuat kebaikan dan lebih rajin beribadah kepada Allah SWT

Ayo kita sama – sama berdoa kepada Allah SWT agar bisa merasakan Ibadah di Bulan Ramadhan nanti. Perbanyak Muhasabah selama 11 bulan yang telah berlalu. Perbanyak ber-istighfar dan bertaubat kepada Allah SWT ketika bulan Ramadhan nanti. Sambut dengan suka cita apabila kita merasakan datangnya Bulan Ramadhan nanti. Perbanyak melatih diri sendiri di bulan sya’ban agar lebih siap memasuki bulan Ramadhan nanti. 1 bulan nanti jangan sia – siakan begitu saja hanya dengan menahan lapar, coba rancang dari sekarang dari tanggal 1 Ramadhan sampai selesai mengenai kegiatan Ibadah apa saja yang akan dilakukan ketika Bulan Ramadhan nanti. Mulai dari sekarang perbaiki hubungan antar sesama umat islam. Mungkin ini yang harus diperhatikan, yaitu memperbaiki silaturahmi kepada tetangga sekitar rumah. Dan jangan lupa bersyukur apabila kalian mendapatkan kesempatan untuk Merasakan Indahnya Bulan Ramadhan.
Dan terakhir apabila saya ada salah mohon dimaafkan. Mari kita saling memaafkan untuk menyambut bulan penuh berkah ini.
Terimakasih. Wassalamualaikum Wr.Wb
[redo karyaku]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar